Rabu, 08 Februari 2012

Dituduh Terlibat Kasus Wisma Atlet, Anas Didemo di Makassar




Makassar - Belasan aktivis Gerakan Mahasiswa Penggiat Revolusi (Gempar) berunjuk rasa menolak kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, ke Makassar. Mereka menuduh Anas terlibat dalam kasus tersebut dan harus bertanggung jawab.

Massa beraksi di bawah fly over Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (8/2/2012). Selain berorasi, mereka membakar beberapa bendera Partai Demokrat.

Untuk menarik perhatian pengguna jalan, mahasiswa menghentikan mobil dinas Pemkab Maros. Kemudian, beberapa orang naik ke atas mobil dan berorasi bergantian.

Koordinator aksi, Reza Ansari mengatakan, Anas harus bertanggung jawab terhadap kasus Wisma Atlet. Pasalnya, sejumlah kader Partai Demokrat terlibat dalam kasus tersebut. Bahkan beberapa di antaranya sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat agar meminta maaf pada seluruh rakyat Indonesia, terkait kasus-kasus korupsi yang melibatkan kadernya," katanya.

Selain itu, Reza mendesak KPK segera menetapkan Anas sebagai tersangka. Sebab, sejumlah informasi atau keterangan menyebutkan Anas ikut terkait kasus tersebut.

Usai menggelar mimbar bebas di bawah kolong fly over, mahasiswa kemudian kembali ke kampusnya. Aksi berlangsung lancar, karena kader Demokrat yang terkonsentrasi di di Lapangan Karebosi, lokasi pelantikan pengurus DPC Demokrat Makassar.

Hari ini, Anas bertandang ke Sulawesi Selatan. Dia melantik pengurus DPC Partai Demokrat Gowa dan DPC Makassar. Oleh pendukungnya, Anas disambut meriah dengan seremoni adat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar